Saturday, January 1, 2011

beda - bedain antara windows mobile, Symbian, Blackberry, Iphone dan Android

Windows Mobile, sistem operasi yang digunakan untuk perangkat mobile. yang menggunakan sistem operasi ini antara lain,Portable media center, pocket PC dan smartphone. dia dirancang supaya mirip sama windows untuk desktop

Symbian, sebenernya kata symbian itu melekat banget sama yang namanya telpon genggam. boleh dikatakan dia adalah sistem operasi yang tidak bisa dikejar sama sistem operasi lainnya, pada ponsel pintar. karena dengan kelebihannya bisa membuat aplikasi diponsel symbian.

Blackberry, udah jadi fashion kali yaa... banyak orang yg udah pake blackberry,, hmmm... sebenernya apa sih blackberry itu,,,??
Blackberry itu suatu selular yg pny kemampuan layanan email, telpon, sms, jg  internet. dia dikenal pada tahun 1997 di perusahaan kanada, research in motion (RIM).
Iphone Iphone yang aku tau sih, merk telpon genggam. tp setelah aku baca di sebuah artikel, ternyata Iphone itu sebuah handphone atw telpon genggam yg di produksi oleh perusahaan Apple Inc. yg punya fungsi kamera, multimedia, messages, dn voicemail. selain itu dia juga bisa terhubung dgn jaringan internet, bwt beraktivitas kaya ngirim atw terima email juga aktivitas internet lainnya.

Android, hmmm... dia itu sama sih kaya symbian. sistem operasi telpon selular, dia berada diurutan ke dua dri symbian, dia berbasis linux. perusahaan pertama yang membeli Android yaitu Google inc.

0 komentar:

Post a Comment