Wednesday, February 29, 2012

Afiliasi Marketing... ??


Guys,,,,, mo bagi pengetahuan nih, tentang affiliate Marketing.
Eemmm,,, sebenernya apa sih itu affiliate Marketing,,??? Ini nih definisinya, Affiliate Marketing adalah memasarkan produk orang lain dan kita dapet komisi, komisi tersebut di dapat sesuai dengan perjanjian jdi intinya sih kaya agen (kalo diperusahaan2 hehee..)
Missal gini nih, saya masarin produk, trs saya akan dapat komisi 30% dari produk yg saya jual lewat link afiliasi punya saya. Emm… apa sih link afiliasi ?? link afiliasi adalah link yang di kasih sama pemilik tuh produk buat kamu, yang udah masarin produknya trus kamu dapet deh komisi. Hmmm enak kan… !! hehehe contohny : www.namaprod.com/?id=ID_kamu (ID-kamu itu yg nandain kalo orang beri produk atas rekomondasi dri kamu.

Jenis – jenis afiliasi marketing :

  • Pay per click yaitu klo kita jadi anggota afiliasi marketing terus pasang iklan produk pd website kita, dan si pelanggan mengklik iklan yang tadi. So.. kita udah dapet komisi tuh dri hasil klik doank para pelanggan, dan pelanggan kemudian msk ke website masternya yg produkny kita pasarkan.
  • Pay per sale yaitu kamu akan dapet komisi dari setiap produk yang udah kamu jual  
  • Pay per lead yaitu kamu akan dapet komisi untuk setiap prospek yng kamu datangkan
seperti ini nih alur dari afiliasi marketing :

Katany nih, kalo diluar negeri sana rata2 orangnya  jadi afiliasi marketer dan pendapatan mereka guide loh, trs pekerjaan ini dianggep berkelas n terpandang. Kereennn yaa…!!
Hmmm,,, gimana guys tertarik ga nih sama bisnis kaya gini, untung gede brooo… :D
Boleh kasih saran ga nih… buat kamu2 yang pengen terjun jadi afiliasi marketer coba dulu di dalem negeri, misalnya produk formula bisnis joko susilo, tau ga.. dgr2 nih komisi Rp 150rb, lumayan loh.. buat nambah2 penghasilan (hhhmmm jadi tertarik nih).


Nah,, segitu aja info dri aku,, moga brmanfaat buat kalian semua…
Tunggu coretan – coretan selanjutnya.. hehe




0 komentar:

Post a Comment